Persimpangan jalan…

yups..sekarang aku sedang berada di persimpangan jalan..
jalan benar atau jalan netral..

setelah kemarin ikut daurah Alhayaat,,tersadar sesuatu tentang diri sendiri..
bahwa diri ini masih rapuh, bimbang, guncang, koyak, dan hancur..
bahwa diri ini belum sanggup untuk menerima amanah ini,,
bahwa diri ini masih butuh banyak bimbingan untuk berubah,,
bahwa diri ini masih membutuhkan kesendirian untuk mengambil keputusan..

“Apakah jalan ini yang akan aku lewati??”

kenapa??kenapa aku tidak menjadi orang yang biasa saja,,yang melakukan ibadahnya sendiri,,
tapi kenapa??kenapa aku lebih memilih sebagai orang yang tidak biasa saja di jalan ini??
apa pantas??apa diri ini sudah benar sehingga mampu mengajak orang lain..

seorang sahabat berkata “nad kamu ga harus berubah,,yu..kita belajar bareng-bareng,,..”

apa iya aku ga akan berubah???

tapi jika aku meninggu hingga aku berubah sampai kapan??

aku benar-benar ada di persimpangan jalan..melanjutkan atau hanya berdiam di tempat itu saja…

aku bingung!!!

“Ya Allah bantu aku..”

amin..

kenapa aku begitu menakuti perubahan???

~ by nadzzsukakamu on February 3, 2009.

8 Responses to “Persimpangan jalan…”

  1. perubahan emang kadang2 nakutin, tapi perubahan harus selalu kita lakuin, karena perubahan menandakan kita hidup

  2. btw nad, lu salah ngetik nama gua di link

    yang bener tuh KINANTI RASINI SUWARNO PUTERI
    kawan

  3. Ehmmmzzz….
    menurut gwa Nad,
    perubahan itu perlu kalo emang untuk kebaikan,
    bukan berarti kita harus berubah sepenuhnya gitu loh…
    tapi nih yah, yang tau tentang diri kita dan sangat sayang sama diri kita, kan kita sendiri,
    jadi lu pilih2 aja, mana yang baik, which is ga perlu dirubah tapi terus jadiin semakin baik,
    terus cari mana kekuarang lu, baru lu perbaikin ini…
    ok!
    SEMANGAT KAWAN!

    contoh kasus:
    gwa dari hari ke hari juga berubah dengan sendirinya, bawaan jaman kali yah, makin hari gwa makin cantik aja!
    n_n

  4. tapi itu cuma teori kawan..karena kenyataannya perubahan emang begitu susah dan menakutkan..

    gimana dunk!!!

  5. apanya yang gimana?
    gimana kalo gwa makin hari makin ngangenin?
    mau gimana lagi coba?

    apa sih yang susah dan menakutkan?
    let it flow atu lah… santayyyyy

  6. parisvanjava said:

    anda takut perubahan? berarti anda mencintai kedamaian. anda adalah manusia yang pleghmatis

  7. @arin..
    kadang hidup itu harus diatur “flow”nya rin..jangan cuam let it flow doang..punya prinsip kadang harus yang ajeg jangan hanya fleksibel doank..

    @madjikanimyang
    tet tot..
    aku tuh sanguinis tau (meski yang keduanya langsung phlegmatis..)
    bukan masalah dam,ai ato engga sih..tapi lebih ke keegoisan diri deh menurut aku…udah terlalu nyaman dan tak ingin beranjak..padahal orang itukan harus “maju”..bener tak???

  8. berbicara tentang perubahan, adalah ketika diri ini memasuki semestter 2 perkuliahan…
    perubahan sangat tidak menjanjikan.tapi disanalah janji Allah itu ada.
    Barang siapa berubah karena Allah, maka akan ada jalan-jalan petunjuk.sabar syukur. menikmati perubahan ini dengan keduanya. tidak bisa langsung.butuh proses. seperti halnya Umar yang selama 10 tahun menghilangkan kebiasaannya untuk marah, emosi, dsb. Bagaimana dengan kita? generasi yang sangat jauh dari Rasul SAW.
    Disinilah fungsinya hidup berjamaah dek, bukan hanya solat saja, tapi juga dikeseharian kita, saling mengingatkan dalam kebaikan, berupaya terus untuk melawan hawa nafsu.
    Wallau’alam.Perubahan itu suatu keniscayaan.tinggal memilih mau kemana kita berjalan?
    inilah jalanku, yang akan terus kujalani walau sulit, walau penuh rintangan, walau beban serasa menghimpit badan ini.
    bersabarlah dengan segala kemampuan kita, sampai kelak terjawab mengapa perjuangan ini terasa pahit? karena SurgaNya begitu mahal.
    kunjuni blogku ya sayang..

Leave a Reply

 
