Ruang, Waktu, dan Dinamika Kehidupan

Ini postingan tentang seseorang yang kecewa terhadap hidup dan dirinya selama 1 minggu ini..

Cobaan yang Allah berikan tidaklah berat, Dia hanya menguji aku dengan suatu kejadian yang pernah aku lakukan terhadap seseorang (baca : aku sebagai subjek) dan sekarang keadaannya berbalik aku menjadi objek (baca : hukum karma). Dari dulu aku percaya adanya hukum karma ini dan sekarang aku menyadarinya bahwa ini sedang terjadi pada diriku, huih….sedih bercampur bimbang namun tetap aku harus merasakannya hingga rasa ini terbayar sama seperti objekku terdahulu…

Sementara hubungan antara ruang dan waktu serta dinamika kehidupan, merupakan hubungan yang saling terkait satu sama lain. Begini aku berikan perumpamaan yang sederhana yang aku rasakan satu minggu ini :

Satu pekan yang lalu hari jumat di jam yang sama (08.27 Waktu Insan Beriman) aku sedang melakukan suatu praktikum mengenai uji protein di laboratorium Biokimia, hari berjalan seperti biasa tanpa ada satupun kesalahan, sore hari di hari yang sama flow mulai meninggi, diadakan makrab SITH 2007 yang sungguh mengharukan dan menyenangkan, pulang pun The Hero SITH siap mengantar, tak peduli itu malam, hujan, dan tidak berjaket, kita semua berkonvoi bersama.. Serunya pengalaman pada malam itu.. Namun hari berganti dan tidak ada yang special saat itu,, belum terdapat perubahan-perubahan yang berdampak dalam hidupku.. setelah hari itu berganti kembali,, aku menyadari sesuatu,,ahh aku terlambat datang rapat sehingga semua agenda molor saat itu karena rapat baru dimulai setelah aku datang..itu kesalahan, lalu gagacant berkumpul untuk membicarakan jaket sekaligus bersenang-senang. malam hari aku mendapatkan berita yang kurang menyenangkan dan akhirnya berita itu berefek pada aktivitasku selanjutnya, berawal dari sini semua kegiatan harianku kacau balau..Intinya saat kita merasa sesuatu menyakitkan diri kita, waktu yang kita miliki akan terasa menyakitkan, tidak ingin melakukan sesuatu, hanya ingin diam seperti batu, ruang yang kita pijak seakan menolak kehadiran kita, semua orang terasa menjauh, dan semua perasaan menjadi risau, gelisah, dan resah. Bertanya-tanya “Siapa yang salah??” namun tidak ada yang dapat menjawabnya, aku ganti pertanyaan yang timbul ini,,”ini Salah siapa??” aku?? kamu??waktu??tempat???atau hatiku??tapi mungkin hatimu???aku tidak tahu.. banyak waktu yang aku habiskan untuk menjawab pertanyaan yang sangat sederhana ini..sehingga terjadi dinamika kehidupan disini,, senang-sedih-biasa-kecewa-resah-gelisah-dan bertanya-tanya dan itu yang berdampak pada waktu yang dimiliki dan ruang yang kita pijak..hati membawa suasana, banyak orang yang sangat terpengaruh dengan keadaan hati, aku adalah salah satunya.. dan aku menyesali hidup yang seperti ini..

aku tidak seperti ini,,ini bukan aku..
Senin : TIDAK Kuliah Fisiologi Pertumbuhan karena aku MALAS, dan kuliah berikutnya jam 10.00 aku datang TERLAMBAT..
Selasa : TIDAK kuliah Struktur dan Perkembangan Tumbuhan, dan saat itu ada KUIS, lalu TIDAK mengerjakan Laporan Proyek Tumbuhan
Rabu : TIDAK Kuliah Biokimia, karena aku lamban
Kamis : TERLAMBAT datang rapat Eksternal al-hayaat ini kelalaian
Jumat (hari ini) : TIDAK Praktikum Biokimia dan ini yang menyedihkan…
liat selama seminggu kuliahku tidak benar,, aku KENAPA???ini bukan aku??mana Nadia yang selalu menghargai waktu??Mana??kenap NadzZ??kenapa??
satu minggu yang penuh dengan kelalaian, kesalahan, ketidaksigapan, kesedihan, kemalasan, kekecewaan.. Astagfirullahaladzim..

Ya Allah maaf atas kelalaianku..
Mah, Ayah, Key maaf kuliahnya ga bener gini,..
Bapak dan Ibu Dosen tercinta maafkan aku..
Ketua ekternal al-hayaat maaf juga ya,,,ga bener ngejalanin amanah gini..(entah ketua structural atau fungsional)..
Teman-teman maaf pisan,,kalo akhir-akhir ini sering egois..aku bener2 lagi labil..
dan semua orang yang merasa terdzalimi maaf ya..

Terima kasih kepada:
Allah SWT yang masih memberi aku kasih saying yang sangat berlimpah..
Mamah, ayah, key yang selalu mendoakan
dan teman2 yang sudah mengirimkan SMS semangat hari ini,, Warih, Oya, Reymond..thx a lot..
terakhir untuk teh Agri yang ngasih semangat untuk terus berjuang, ka diazz yang udah ngehibur tapi menjatuhkan karena dia bilang “yah prepare for the worst… ajahh…”, robi yang menyalahkan karena aku telah,, ode yang udah menghibur…makasi..Dan terakhir untuk ka Firman..makasi karena dengan coolnya bilang “yah siap2 ngulang taun depan!!!” maksi banyakkk…hiks…

terakhir..
untuk Dwininta, Gibran, Afi, dan Oya aku tau gimana rasanya…Semoga kita LULUS dengan nilai terbaik..AMIN!!!!

satu lagi..pelajaran biokimia ini asik tapi kenapa Nadz???

waktu selalu mempunyai aturan sendiri..

aku sedih…ya Allah berikan aku jalan yang terbaik..amin…

This is the worst week that I ever had!!!!

Nad..ubah paradigma hidupp..Karena Hidup HARUS DIRANCANG!!!!

~ by nadzzsukakamu on March 6, 2009.

5 Responses to “Ruang, Waktu, dan Dinamika Kehidupan”

  1. nad…
    lebay maneh….
    hwakakakakakakak!

    ntahlah, gwa berasa tidak melihat melankolisasi dalam postingan ini, kecuali simpulan yang telah gwa tulis di atas, lebay… hohohoho

    yang ingin gwa tanya

    malam hari aku mendapatkan berita yang kurang menyenangkan dan akhirnya berita itu berefek pada aktivitasku selanjutnya,

    ini intinya, dan gwa ingin diperjelas….naon atu nad…
    sok ateuh… cerita

    ps;
    males lu, ga kuliah2… amit2!

    Kuliah Nad…
    Kuliah itu menyenangkan…
    serius!

  2. nad kontaminasi blog jundi

    http://jundurrahman.wordpress.com/2009/03/04/proposal-audiensi/#comment-271

  3. jah sapa bilang aku sedih ampe sesegukan…
    aku kan kecewa ama diri sendiri rin…
    arin kamu tidak tau bahwa aku adalah murid yang rajin dan tidak pernah terlambat dan ini slama 1 minggu aku ga kuliah karena terlambat jadi ga bole masuk…
    gmn ya abis postingan ini dibuat setelah mendapat hiburan dari kaka2 kelas jadi weh seserian deui…
    padahal tadi aku nangis tau…hiks!!!
    klo aku tdk lulus biokim urang lulusna bisi lila deui…

  4. nad, gwa aga ragu,
    ehmmm
    ragu sangad sebetulnya dengan kalimat ini

    arin kamu tidak tau bahwa aku adalah murid yang rajin dan tidak pernah terlambat

    ckckckckck

    yupz!
    semoga lulus yah nad…
    jangan sampe ngulang yah nad….
    nilainya bagus bagus yah nad…

    anjrt pisan lah nad, arin bahasa inggris dapet C,
    manteb!
    never thought pisan!
    ih!
    *maaf pemirsa, saia khilaf…hohohohoho

  5. amin rin…
    ckckck..
    tak perlu kau ragu rin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: