hari kartini..

welll setelah liat2 di facebook bentar tersadarkan akan sesuatu…

men ini hari kartini…

yah hari ini hari kartini, 21 April 2009..

sayangnya hari ini sudah tidak begitu dipedulikan lagi oleh para kaum remaja, banyaknya kesalahan tanggap dan distorsi terhadap nilai yang seharusnya menjadi simbol pada hari ini..

dulu saat sang Harum masih hidup (begitukan nama asli ibu kartini..) hehehe.. beliau banyak berjuang untuk menuntut kesetaraan beberapa hak wanita yang ditindas pada saat itu, seperti perempuan wajib menerima hak pendidikan yang sama dengan laki-laki, hak mengeluarkan pendapat, hak untuk berbicara, mengemukakan pendapat, hak hidup yang layak, hak mendapat perlindungan, dan hak-hak lainnya yang tidak menentang hukum agama..

namun sekarang hak-hak ini sudah mulai disalahartikan oleh beberapa pihak tertentu, banyak para wanita yang sudah tidak menjalankan fungsinya sebagai seorang istri maupun ibu rumah tangga karena dia sibuk bekerja mengejar karier, ini sangat bukan ibu kartini sekali, karena ketika beliau masih hidup dulu, beliau tetap memperjuangkan aspirasi para wanita serta hak-hak yang memang tidak didapatkan para wanita seharusnya namun beliau masih mengurusi sang suami meski beliau tidak mencintainya,,sotoy!!!

banyak perempuan-perempuan sekarang yang ingin mendapatkan hak ini dan itu padahal itu sudah melawan kodratnya sebagai wanita, atau bahkan mereka sendiri tidak peduli apa mereka mempunyai hak tersebut atau tidak, merampas hak orang lain atau tidak, yang penting mereka senag..

jadi menjawab pertanyaan seseorang apa yang akan ibu kartini katakan melihat wanita sekarang? maka aku ingin menjawabnya dengan,,

mungki ibu kartini akan tersenyum tetapi batinnya pun teriris, mungkin beliau akan berkata,,wahai kaumku bukan ini yang aku perjuangkan dulu, bukan ini tujuanku dulu, aku hanya ingin kalian mendapatkan apa yang seharusnya kalian dapatkan tanpa melupakan apa kewajiban kalian sebenarnya, bukan ini yang aku mau dari kalian, jangan samakan antara hak dan kewajiban jangan samakan antara laki-laki dan perempuan karena kalian berbeda…

ironis memang jika melihat kenyataannya saat ini..

well hanya bisa berteori tanpa bukti..

dan berdoa..

selamat Hari kartini..semoga apa yang diperjuangkannya tidak sia-sia…

HIDUP WANITA!!!

-Nadia Juli Indrani-

tulisan ini dapat dihujat..

~ by nadzzsukakamu on April 21, 2009.

3 Responses to “hari kartini..”

  1. yah walaupun kartini itu beraliran sinkretisme, yah beliau mamang manggunakan kemajuan pikirannya biar kita bisa nikmatin ini semua saat ini.
    matur nuwon nggeh bu….

    walaupun begitu kartini hanya orang biasa, dia gak jadi ngambil beasiswa kedokterannya di belanda, dan manikah dengan bupati yang dah punya istri tiga….

    yah, itulah hidup
    kita harus melanjutkan perjuangan beliau..
    MERDEKA!!
    (Naon deuih)

  2. sip..
    tapi ta makasi untuk apa toh??
    pemikiran seperti beliau yang sekarang sudah hilang pada wanita-wanita jaman sekarang..tapi jangan lupa juga..karena pemikiran beliau juga wanita2 sekarang menjadi seperti sekarang..
    halah2 naon sih nad..ga jelas gitu..hhohoho…

  3. VMJ nad,,

    “dia sungguh memikat”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: