UJIAN???so what!!!

nih postingan terinspirasi saat aku jadi pengawas ujian kalkulus senin kemaren…

yah bagi kalian yang yang bentar lagi mau ujian nih tips-tips yang mungkin bisa ngebantu kalian…

hohohoho…

okeh..

1. Belajar, yah mau ga mau, suka ga suka emang ini jalan satu2nya kamu bisa ngerjain  soal-soal ujian..mau ampe kemanapun juga kamu harus belajar. kalo ga suka belajar yah harus,pokonya intinya belajarlah,belajar yah gimana lagi pokonya belajar -udah nad berlete-lete- oke ini jelas yah kita harus belajar…

2. Jangan stress, hihihi…walau bahannya bertumpuk,ga ngerti semua tenang-tenang jangan stress,,karena ketika kamu stress hormon-hormon adrenalin kamu akan naik dan itu bakal nyebabin kamu jadi deg-degan -iyalah kalo ga mah mati- keringetan,gemeteran,ga fokus dan malah ga bisa..so kalo emang udah stress ya diusahain janganlah, atau minum vit b1,b2,dan b6 vitaminnya orang stress..hahaha…

3.hindari jenuh, nahh ini nih ini yang susah karena ketika kita jenuh ya semuanya juga jadi males ngapa-ngapain bisalah kita sambil liat fb sejenak,oke kita ulangi SEJENAK, liat2 blog kalo kalian punya,liat-liat film,buka ym,liat hp, tapi inget itu hanya sejenak yah,oke saya ulangi SEJENAK!!!! nih berikut adalah blog-blog referensi saya untuk diliat karena bosen kan kalo yang diliat blognya radit lagi,blognya aditya lagi,blognya ninit lagi,berikut blog2 yang ga kalan bagus dah :

1.Arin

2.gibran

3.icus

4.jundi

5.kinan

6.mul2

nah itu tuh blog yang isinya menghiburlah lumayan.tapi kalo kalian aktif berkomen2 ria pasti bakal kerasa ramenya..meski sebenernya isinya yah tulisan dari orang2 stress juga…hahaha..dengan tingkat stress yang berbeda tentunya…

4. Berdoa, men..jangan dilupakan khasiat doa..ini ampuhlah…jangan lupa toh yang menentukan hasil itu Allah SWT kan..jadi jangan lupa berdoa yah…

5.PD, udah pd aja kalo kita bisa semua materinya walau sebenernya engga tapi kadang sugesti meyempurnakan segalanya…hahahaha…jangan nyonteklah.ngapain sih nyontek2an…pd aja..hasil kecil tetp usaha sendirikan…

6.jangan menyerah, yups jangan nyerah lah karena kita ga bisa..terus berusaha..karena setiap hasil ditentukan dari usaha…

7.ini yang terakhir..CARI INSPIRASI..yah klo kamu males belajar,udah stress duluan,nervous,deg2an,yah udalah pasrah dan berdoa saja,dan cari ins[irasi di ruang ujian,ini bukan nyontek loh hanya mencari inspirasi, dan inspirasi yang paling ampuh diruang ujian adalah…NGELIATIN PENGAWASNYA…hahahah…beneran ini mah ampuh dah…

seperti saat saya mengawas kalkulus dulu..ada anak sebut aja GST nah dia tuh yah kalo mau ngerjain soal pasti liatin muka aku dulu,langsung aja nulis trus liat lagi nulis lagi liat lagi nulis gitu weh..sampai saya berpikir “emang di muka saya ada rumus integral apa??atau muka saya seabstrak itu ampe menginspirasi,atau saya sangat lucu ampe dia liatin terus-ini nyata- hahahaha”… trus waktu saya ujian juga saya liatin pengawasnya tanpa maksud apa-apa tapi setelah ngeliat pengawanya eh langsung we asa dapet inspirasi…

hahaha…tapi jangan ditiru sering2 lah..karena gimana mau dapoet inspirasi kalo kita aja kaga tau minimal materinya..

so bagi yang mau ujian..SEMANGAT YAH!!!!!

~ by nadzzsukakamu on May 25, 2009.

2 Responses to “UJIAN???so what!!!”

  1. Nad ini Hendri, add my blog in your blog friend list…
    OK?

  2. sip….
    link blog aku juga ya dri…
    hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: