Arti kelompok 3 PPN untukku..

10 hari kemarin himpunanku mengadakan suatu acara sejenis kaderisasi namun kaderisasi yang sangat luar biasa dan mengagumkan…

yah PPN sebuah nama yang turut mengukir hidupku, turut memberikan beberapa pengalaman hidup yang akan terkenang selama hidupku..Program Pengenalan Nymphaea yang kemudian berganti nama menjadi Pekan Pengakraban Nymphaea..10 hari yang sangat bermakna..

mulanya aku yang sudah bosan beramah tamah dengan seseorang memilih divisi materi atau kamdis untuk aku masuki, namun kebingungan itu datang dan entah apa yang mendorongku akhirnya aku memilih sebagai mentor di acara PPN ini..

Pertemuan pertama dengan anak-anak 08 semua tersa begitu aneh dan asing, dan akhirnya aku mengenakan topeng lamaku menjadi seseorang yang baik dan mudah akrab, aku mengenakan topengku menjadi seorang kaka yang penuh perhatian kepada para adik-adiknya, dan aku mengenakan topengku menjadi seorang yang ceria dan begitu lembut. Saat semua topeng telah aku pasang, aku terenyum, menyebut satu-persatu nama anak-anak 08 yang menjadi anggota kelompok ku, kelompok 3, Methanococcus janaschii, sebuah nama yang aku pilih secara asal hanya untuk memenuhi dedline dari seorang kadiv ku, satu persatu aku kenali mereka, mencoba menyelami sifat dan sikap mereka, ah tetap saja sama seseorang yang baru dikenal selalu mencoba memberikan citra yang baik.

pertemuan selanjutnya pun terjadi topeng ini sekarang sudah lekat diwajahku, mereka mengenaliku sebagai kaka yang perhatiaan dan selalu membantu mereka, seorang kaka yang bertindak bodoh demi melihat senyum-senyum diwajah mereka, tanpa mereka tahu bahwa diri ini bermasalah, diri ini jahat, dan diri ini tidak pantas memberikan senyum-senyum itu diwajah mereka.

sampai suatu saat aku menyuruh mereka menuliskan sesuatu tentang aku, yah aku hanya ingin memastikan apakah topeng yang aku pakai sudah sangat sempurna ataukah mereka dapat melihat kecacatan dari sang pemakainya sehingga terlihatlah wajah jahat yang dapat membuat mereka berlari ketakutan.

akhirnya saat itupun tiba, surat-surat itu berdatangan kepadaku, surat-surat yang berisikan tentang hal yang tak aku sangka terpancar dari segala perbuatan-perbuatan yang aku lakukan, ada yang mampu melihatku secara utuh dan ada yang yah sebut saja termakan oleh pesona busukku saat itu..namun seluruh surat itu memberiku satu arti, bahwa aku sebenarnya sedang tidak menggunakan topengku bahwa aku sebenarnya memang aku yang seperti biasanya, bahwa tanpa sadar topeng itu memang merupakan sifat asliku, bahwa sebenarnya aku benar-benar sayang pada mereka.

tiba-tiba aku memiliki 11 adik yang akan mengubah dunia dengan caranya sendiri, tiba-tiba aku memiliki 11 adik yang mampu membuatku tertawa,khawatir,senang,sedih,dan sayang kepada mereka, tiba-tiba aku dihadapkan oleh 3 laki-laki yang nantinya kan menjadi pemimpin dunia, tiba-tiba aku dihadapkan oleh 8 wanita yang akan menjadi ibu-ibu dari seorang mujahid yang mampu mengubah dunia, tiba-tiba aku dihadapkan oleh 11 orang yang sangat hebat dan mampu membuat aku berpikir  “untuk apa ada aku, mereka begitu hebat, mereka mengajarkan aku banyak hal, mereka yang mengajariku, mereka menjadi panutan, mereka segalanya, dan aku? aku bukan lah apa-apa..untuk apa ada aku disini??” sampai saat ini pun aku tidak tau untuk apa ada aku bagi ke-11 jagoan-jagoan itu..

ke-11 adik-adik ku itu aku yakin mereka akan tumbuh menjadi pembaharu-pembaharu dunia, mereka akan ada ketika rakyat membutuhkan mereka, mereka akan ada ketika dunia menjerit, mereka akan siap..yah jagoanku, ke-11 adik2ku..ingatlah aku sebagai seorang yang biasa buakan sebagai cahaya dikala hati kalian letih, bukan sebagai penghibur dikala kalian sedih, bukan sebagai penyemangat dikala kalian malas, aku hanyalah aku, seorang bisa dan aku ingin kalian mengingatku menjadi itu saja..

terima kasih untuk adik-adikku..dodi,fahri,vally,hamida,andhini,faiza,ranti,mia,sisi,pipit,dan natasya..kalian adik-adik yang sangat hebat…

yah itulah ppn, untukku ppn memiliki arti tersendiri, ppn hanyalah sebuah fasilitas yang dapat digunakan untuk mengenal para jagoan itu, untukku ppn sangat berarti karena aku bisa mengenal para jagoan lewat acara ini…orang yang kalian tau sangaty baik sebenarnya sangat jahat jika kalian kenal aku lebih dalam, jadi aku harap kita hanya akan dan terus menjadi kaka adik yang jarang berkomunikasi agar kalian tidak tahu betapa jahatnya diriku ini…

luv u all..

-Nadia Juli Indrani-

3.11 am

orang yang sangat sayang pada kalian!!!!

~ by nadzzsukakamu on June 13, 2009.

4 Responses to “Arti kelompok 3 PPN untukku..”

  1. co cuiittt,,, heheu
    sip2, manstab2, teruskan !! bukan lanjutkan..
    hihi
    jadi selama ini pake topeng nad?? hmm, gimana muka aslinya yak,,

  2. kang ko setelah saya baca lagi itu lebay ya ka…hahaha…
    sip akan saya lanjutkan karena lebih cepat lebih baik,,hihihi..
    aslinya saya orang yang sangat jahat ka…beneran jahat!!!
    makasi kang..

  3. baguusss..hehe..

    “berharap topeng itu melekat erat erat
    menyatu bersama pori-pori mukaku…
    jangan dilepas adikku.. bila memang ini adalah topeng yang Allah Ridhai”

    iloveu

  4. semoga ini diridhai Allah teh..amin..
    makasih teh..
    i luv u too!!!!
    meet soon..

Leave a Reply

 
