Kerja dan Terus Bekerja!!!!

Saat ini adalah saat dimana para pelajar maupun mahasiswa di berbagai daera sedang menjalankan liburannya, ada yang menjalani liburan dengan diam dirumah saja, ada yang pergi ke luar kota, bahkan keluar negeri, ada yang ikut kepanitiaan, ada yang memikirkan amanah yang sedang ditanggungnya, ada yang memikirkan konsep-konsep kehidupan, ada yang sedang berfikir keras, ada yang menggunakan liburannya sebagai waktu istirahat dan bersampah-sampah ria, namun banyak juga yang menggunakan liburannya untuk berkerja alias magang. Yah banyak yang dilakukan orang-orang saat liburan seperti aku saat ini. Bagiku liburan saat ini sangat berbeda dari liburan-liburan sebelumnya kenapa karrena aku merasakan semua hal yang telah aku sebutkan diatas, yah kecuali pergi keluar negeri tentu saja…

Liburan pertama aku isi dengan bekerja alias magang, aku magang di sebuah tempat wisata Pangjugjugan di daerah Sumedang, disana aku bekerja sebagai fasilitator lingkungan -seharusnya- namun pada kenyataannya aku bekerja apapun yang bisa aku kerjakan, yah lumayan lah dapet gaji dari hasil keringat sendiri.

Setelah bekerja aku langsung berangkat ke Jogja untuk bersenang-senang, bersama-sama den ga anak-anak ePLB (yogas, ochad, novi, fik,a, lidia, isna) nah disana aku menghabiskan waktu 2 malam 3 hari dirumah ela, seruuuu banget..jalan-jalan mengelilingi prambanan, mengelilingi jogja, malioboro, pasar bringharjo, benteng vanberger (begini bukan yah??), sampe akhirnya di halaman kraton -sedkali lahgi hanya di halaman aja yah-..plus kita keliling-keliling untuk berwisata kuliner, bener-bener ramai..dan di hari terakhir datanglah mirna, oia ada andri juga..intinya seru dan mengasikkan, sholat subuh di masjid sana sungguh berbeda karena imamnya kali yah…hohohoho….karena imamnya medok banget…hihi..dan akhirnya pulang ke bandung..sungguh berkesan apalagi ketika naik trans jogja..weeiiss!!!

Setelah itu aku mengisi liburanku dengan kepanitiaan, yup aku memutuskan untuk menjadi seorang pendiklat PROKM, mmm lumayan menambah pengalaman meski akhir-akhir ini aku sering kali bolos karena bosan..hehe..

Lalu aku pun pergi ke Bogor, yang asalnya aku kira disuruh untuk mengonsep suatu acara, tiba disana ternyata aku disuruh menjadi tim formatur, oke aku ulangi lagi FORMATUR, sebuah ikatan yang baru akan dibentuk dan otomatis benar-benar menguras pikiran, menilik ulang visi misi, AD/ART, dan lain-lain melalui mekanisme sidang, sungguh mengesankan karena ini pengalaman pertama, sungguh menarik sebenarnya, selain bertemu dengan anak-anak dari universitas lain kita juga menjadi tim pendiri organisasi ini, menarik dan mengesankan, namun sayang karena ini suatu organisasi yang berstatuskan nasional maka aku sedikit meragukan keberjalanan organisasi ini kelak, jahat memang, yah mungkin akan sedikit terseok-seok di awal, tapi aku mendukung organisasi ini, IMPEMA, Ikatan Mahasiswa Peminat Ekologi Manusia Indonesia, itulah namanya..ini benar-benar mengasikkan..

Selain itu aku juga banyak memikirkan hidupku, apa visi dan misi hidupku ini – ini terpikirkan saat akan membuat proposal pengajuan pernikahan, hehe- yah..saat akan membuat proposal pernikahan aku menjadi bingung sebenarnya apa visiku ini, dan apa misiku ini, untuk apa aku hidup? semua langsung terasa sulit..hummff..sedang mencari jati diri..

Selain itu akupun memikirkan amanah-amanah hidupku, mulai menjadi makhluk Allah, menjadi anak, menjadi adik, menjadi ibu, menjadi seorang mahasiswa, menjadi anggota, banyak sekali yang aku pikirkan, apa selama ini aku sudah menjalankan amanah dengan baik??dan jawabannya adalah belum..bahkan tidak, maka aku memutuskan untuk mengubah dan mereset kembali hidupku, namun sepertinya aku sedikit akan berubah..

Selain itu aku juga mulai merumuskan hidupku, mau apa??seperti apa??langkah apa??dan lain-lain karena menurut salah satu pembicara talimku bilang “HIDUP ITU HARUS DIRANCANG!!!”  maka aku mulai menyusun proposal kehidupan, yah aku tau aku harus segera lulus dan bekerja, aku bukan anak yang ditakdirkan untuk banyak berorganisasi, aku bukan anak yang ditakdirkan untuk  banyak bermain-main, aku bukan anak yang ditakdirkan untuk terlalu memikirkan bangsa, karena aku harus lebih dulu memikirkan keluargaku, aku anak yang ditakdirkan untuk lulus 4 tahun dan langsung bekerja, aku anak yang nanti akan membantu perekonomian keluarga, aku anak yang ditakdirkan menjadi seorang studi oriented bukan organisasi oriented atau hedon oriented, tapi kenapa aku belum sadar juga??mudah-mudahan sekarang Allah telah membuka hatiku dan aku harus tersadar..

Dibalik banyaknya kegiatan-kegiatan diatas aku juga menggunakan liburanku dengan bersampah ria, dirumah nonton tv, dvd, menlamun, mebaca, smsan, browsing, internetan, dan hal-hal yang membuang-buang waktu lainnya..

Huuiihh bener-bener beraneka macam liburanku saat ini..benar-benar berbeda..dan aku menyukainya..aku senang..aku merasa menemukan aku yang baru, yang lebih baik, yang hidup..

oia dan akupun merasakan ada dipersimpangan jalan lagi..bahwa apakah aku akan terus ada di jalan ini??Allah apakah Engkau memilihku??berikan yang terbaik ya Allah..amin..

Jangan berhenti berjuang kawan, temukan warnamu, tentukan arahmu, jangan berhenti berkarya, jangan berhenti bekerja, KARENA HIDUP HARUS DIRANCANG!!!!!

“:Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain),” (QS. Al-Insyirah : 7)

– Nadia Juli Indrani-

Telah menemukan jati diri

11.06 pm

~ by nadzzsukakamu on July 16, 2009.

2 Responses to “Kerja dan Terus Bekerja!!!!”

  1. madjikanimyang said:

    wah, gila2an loh..

    “Dan Tuhan menciptakan kamu hidup berpasang2an dari jenismu sendiri, agar kamu……” wah gw lupa…!

  2. iyah..liburan ini aku gila2an…
    hohoho..
    dan belum semua hal yang aku lakuin pas liburan di ekspos….
    hihihi….
    mul hidup beneran harus dirancang mul…
    ayo rancang hidupmu..jangan hanya berputar di sirkuit pada level yang sama…

    “wahai manusia sungguh Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa….” (QS. Al Hujarat:13)

Leave a Reply

 
