Ini TA mau dibawa kemanahhh???

Bismillahirohmanirahim…

akhir-akhir ini sepertinya aku ditekan oleh ntah apa, tekanan yang sangat dahsyat yang aku tau bahwa sebentar lagi dinding pertahanan dalam otakku akan roboh. tekanan itu adalah CARI TOPIK TA, wah berat rasanya memilih topik TA yang akan diambil karena apa karena saat pertama masuk biologi saja yang aku pikirkan hanya karena aku tidak mau terus-menerus ngelabing (artinya berada di laboraturium terus-terusan gitu..)..Nah itu dia salahnya, aku tidak pernah memikirkan bahwa aku akan menghabiskan sisa 3 tahunku berkutik dengan dunia makhluk hidup dan sampai akhirnya aku harus lulus dengan syarat bikin TA, oke aku ulangi BIKIN TA!!! ya Allah aku bingung..

Ada empat kelompok keahlian di jurusanku:

– MGBM (Mikrobiologi, Genetika, dan Biologi Molekuler)

-SBT (Saint dan Bioteknologi Tumbuhan)

– FBPB (Fisiologi, Biologi Perkembangan, dan Biomedik)

– EB (Ekologi dan Biosistematik)

jika dilihat dari cita-citaku dulu aku ingin sekali menganalisis DNA manusia, baca : MANUSIA, namun sayang sekali di jurusanku tidak meneliti tentang ini. Akupun berpindah untuk meneliti perkembangan embryo manusia, BACA : MANUSIA dan sayang sekali ini tidak ada juga di jurusanku, aku pun berganti ingin menjadi DOSEN ekologi namun sayang sekali aku tidak terlalu suka dengan cara pengambilan datanya, terakhir adalah dimana aku ingin merekayasa sebuah akar tumbuhan agar bisa menyerap minyak bumi sehingga tidak perlu lagi adanya pengeboran, namun ini agak tidak mungkin dilakukan oleh mahasiswa S1 karena berat banget (katanya!) tapi ga tau deh kayanya kalo penelitian aku berhasil aku bisa dapet nobel.hahaha.

Setelah melihat kegagalan keempat macam topik tersebut sekarang aku sudah kehabisan ide untuk memikirkan yang lain, TOLONG donk..prioritas aku adalah lulus tepat waktu dan cepat jadi TA apa ya yang kira-kira cocok biar lulusnya cepet. dan aku juga ingin kerja di rumah sakit, atau di kepolisian yang bagian tim forensik, atau di industri perminyakan besar bagian remediasi lingkungan, atau di BUMN yang ada di Indonesia, atau jadi dosen, atau kerja di bank, atau yang terakhir jadi ibu rumah tangga yang punya banyak bisnis di bidang kebiologian.hahaha..

yang mana atu ya Allah…semoga diberi yang terbaik..deadline topik TA sayah sudah sangat dekat!!!

-Nadia Juli Indrani-

sayah mau menikah sajah!!!!

hahaha…

~ by nadzzsukakamu on February 22, 2010.

2 Responses to “Ini TA mau dibawa kemanahhh???”

  1. Kira-kira bio-teknologi itu kalau mau dijadiin TA atau skripsi bagusnya ngangkat tema apa ya?

  2. jiah..kalo saya tau udah jadi TA sayah lah…hohoho…ya tentang bioetanol mungkin…

Leave a Reply

 
