Aku itu SIMPEL!

Setiap orang memiliki ketertarikan masing-masing terhadap suatu objek tertentu dan seharusnya jika ini menyangkut selera (rasa) maka tidak ada yang patut dipertanyakan mengapa seseorang tersebut menyukai atau tidak menyukai sesuatu -bisa seseorang juga kali yah- . Contoh kalimat yang aku paling tidak suka untuk menjawabnya tapi seringkali dipertanyakan adalah :

– Nad ko bisa kamu suka (atau ga suka) ini sih?

sebenarnya ketika seseorang menanyakan hal tersebut aku sudah malas untuk melanjutkan interaksi dengan seseorang tersebut, karena ini menyangkut rasa, selera, dan keinginan, atau bisa juga ini sudah takdir (takdir yang aneh sebenarnya). Ketika seseorang mempertanyakan ini biasanya aku hanya tersenyum biasa aja sambil bilang “ya suka aja.” tanpa mengharapkan ada interaksi lebih, sayangnya orang yang mempertanyakan itu terkadang tidak tahu diri (baca : tidak peka pada bahasa tubuh) dan menanyakannya lagi “yehhhh…ko bisa emang alesannya apa?” (dalam hati aku, ini ada batu nganggur mau ditimpuk?) akhirnya aku akan berubah menjadi sangat tidak menyenangkan “udah deh bawel yeh banyak nanya” dan biasanya orang itu malah jadi SAKIT HATI (Ah pusing deh saya jadinya!)..Bagi aku ketika ada yang mempertanyakannya mengenai selera seseorang sama dengan dia telah merendahkan selera seseorang. Ini berbeda jika yang dia katakan adalah :

-Nad kamu suka (atau tidak suka) ama ini ya, kenapa?

meski kalimat diatas sama-sama mempertanyakan tentang kesukaan ku pada sesuatu namun direksinya berbeda, dan akan menimbulkan rasa yang berbeda pula sehingga keinginan untuk menjawab akan lebih besar. Menjelaskan suatu alasan akan lebih mudah jika dibandingkan meyakinkan dia bahwa alasan aku menyukai sesuatu adalah ini ini ini. biasanya jika kalimat tanyanya begitu aku akan menjawab dsengan penuh senyummm “ya suka ajaaaa emang ga boleh? hehehe” meski kata-katanya sama percaya deh ekspresi yang akan aku tunjukkan akan jauh lebih bersahabat.

Jika kamu termasuk orang-orang yang sering mempertanyakan tentang sesuatu hal yang orang sukai aku usulkan untuk menghentikan itu secepatnya karena kalau kamu tau itu membuat orang yang ditanya sebal setengah hidup.

Terakhir, aku adalah orang yang paling tidak suka dikomentari mengenai hal yang aku suka dan tidak suka, kalau tidak suka mah gapapa sih tapi kalo orang udah komen tentang hal yang aku suka aku ga suka jadinya ama orang itu. Aku jarang mengomentari tentang hal-hal yang orang sukai jadi ya jangan mengomentari aku akan hal yang aku suka. okeh?

-Nadia Juli Indrani-

>_<              

~ by nadzzsukakamu on March 25, 2010.

One Response to “Aku itu SIMPEL!”

  1. Suka, satu kata yang relatif. Jadi, tiap-tiap kita memiliki perbedaan dalam kebersamaan dengannya. Ada yang kita suka, namun oranglain tidak menyukainya, begitu sebaliknya. 🙂

    Salam,

Leave a Reply

 
