film

sudah berapa kali aku sadar bahwa setiap kali aku memutuskan untuk menonton sebuah film drama (korea atau jepang) akan menimbulkan efek seperti ini. tidak peduli ending cerita yang pasti (rata-rata) happy ending, pikiran dan jiwaku pasti lebih terpaut pada kisah sedihnya.hiks.

kita semua tau bahwa dalam setiap film drama korea polanya sama, ada cewe yang suka ama seorang cowo sedangkan sang cowo suka ama cewe lain yang notabene nyuekin cowonya trus ada cowo lain yang ngejak cewe yang suka ama cowo pertama tadi, dimana cowo ini pasti ada hubungannya dengan cewe yang disukai ama cowo yang disukai ama cewe pertama tadi..jadi lah cinta segi empat yang rumit dan membingungkan. kalian yang bukan maniak film drama pasti akan pusing dengan penjabaran cerita diatas tapi begitulah adanya. setiapfilm drama (korea khusunya) pola ceritanya tidak berubah namun tetap asik untuk dinikmati. aku suka kisah cinta yang seperti ini. sulit namun tidak menyerah. sudah saling curiga namun ada ikatan bernama cinta. yang aku tau ketulisan cinta di film korea sampai bisa aku rasakan sendiri. ini berbeda ketika aku menonton film-film cinta barat atau bahkan indonesia dimana rasa cintanya pasti dibumbui oleh sedikit nafsu birahi dan pengorbanan yang ga jelas. berbeda rasanya. di film korea-korea ini biasanya cinta yang terasa itu sangat tulus dan penuh pengorbanan..menagis? pasti, jadi melow?? banget..tapi suka..

dan inilah efek yang ditimbulkan oleh salah satu film drama korea yang baru aku tonton, Summer Scent..ntah aku yang terlalu membawa perasaan atau ini memang film yang emang sedih ampe sekarang rasa melownya ga ilang-ilang.. happy ending tapi entah pikiranku masih tertanam pada adegan perpisahan dimana cewe dan cowonya pura-pura tegar berbalik berjalan ke arah sebaliknya namun sama-sama menangis..hiksss…

kejadian ini tidak pernah aku rasakan sebenarnya.. tapi setidaknya aku memang pernah patah hati, jadi aku tau bagaimana sakitnya menahan perasaan kepada seorang lelaki. aku tidak tau perasaan orang yang aku suka apakah sama dengan perasaantokoh laki-laki di drama korea tersebut yang ternyata dia suka tapi tidak terkatakan..aku tidak tau yang aku tau aku sakit..dan setiap aku menonton kisah seperti ini rasa sakit itu muncul dan terus muncul tidak mau pergi..aku sakit (ntah jiwa, psikis, atau apa)..tapi aku sakit!!

salah satu alsan kenapa di setiap cerpen-cerpenku tidak pernah aku bikin happy ending adalah karena aku tidak tau bagaimana rasanya bahagia mendapatkan seseorang yang kita sayangi, tidak tahu, sungguh malang, atau belum tau..entahlah..

aku berniat menghentikan kegalauan ini (dan pasti berhenti) ketika aku menikah, kapan? 2011? aku sendiri jadi ragu sekarang..kalau aku jadi meng-apply beasiswa ke Aussie dan ternyata di terima aku akan pergi setidaknya 2 tahun lamanya, trus nanti suami aku gimana??mending ga nikah dulu deh..tapi kalo ga nikah sekarang kapan??setelah pulang dari Aussie gimana caranya??aaahhh..aku yakin ketika Allah sudah menakdirkan sesuatu untukku maka dia juga menakdirkan kejadian-kejadian berikutnya..tapi ntah lah aku jadi merasa gamang..dan kegamangan ini berasal dari satu kejadian –> NONYON FILM DRAMA!!

tapi mau bagaimanapun aku tetap suka film drama, biarkan aku merasa sakit ini lagi, biar hati ini menjadi tegar, biarlah aku bermelow seperti ini karena disaat seperti ini aku bisa merenungkan hidup🙂

-Nadia Juli Indrani-

sepertinya sudah lama jantung ku tidak berdebar karena seseorang!!

masih sakitkah kau nak?

~ by nadzzsukakamu on June 15, 2011.

One Response to “film”

  1. Like this…🙂

Leave a Reply

 
